#
Logo Pengadilan Agama Pulau Punjung

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Pulau Punjung

Jl Lintas Sumatera Km. 4. Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat

Telp. 0754-2460934; Email : pa.pulaupunjung@pta-padang.go.id ; KP: 27572

SIPPPustaka OnlineJDIHSIWAS


Logo Artikel

PELATIHAN PENINGKATAN MUTU PELAYANAN SERVICE EXCELLENCE UNTUK PETUGAS PELAYANAN TERPADU SATU PINTU PTSP PENGADILAN AGAMA PULAU PUNJUNG BEKERJA SAMA DENGAN BANK SYARIAH MANDIRI PULAU PUNJUNG

PELATIHAN PENINGKATAN MUTU PELAYANAN/ SERVICE EXCELLENCE UNTUK PETUGAS PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) PENGADILAN AGAMA PULAU PUNJUNG BEKERJA SAMA DENGAN BANK SYARIAH MANDIRI PULAU PUNJUNG

Pulau Punjung, Jumat (10/07/2020) Pengadilan Agama Pulau Punjung bekerja sama dengan Bank Syariah Mandiri (BSM) KCP Pulau Punjung mengadakan Pelatihan Peningkatan Mutu Pelayanan/ service excellence untuk Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Pulau Punjung. Acara pelatihan dihadiri oleh petugas PTSP dan pegawai Pengadilan Agama Pulau Punjung. Seluruh peserta sangat antusias memperhatikan dan mendengarkan petunjuk dan saran serta bimbingan yang diberikan langsung oleh Pimpinan Bank Syariah Mandiri (BSM) KCP Pulau Punjung.

 

Acara yang dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Pulau Punjung, Ibu Azizah Ali, S.H.I., M.H., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur dengan adanya pelatihan service excellence oleh Bank Syariah Mandiri (BSM) KCP Pulau Punjung. Ini merupakan langkah awal kita untuk memperbaiki kualitas dan mutu pelayanan publik, karena petugas pelayanan PTSP kita sangat membutuhkan bimbingan dan pelatihan agar dapat melayani masyarakat pencari keadilan umumnya dan para pegawai Pengadilan Agama Pulau Punjung khususnya.

Menurut Pimpinan Bank Syariah Mandiri (BSM) KCP Pulau Punjung, Ibu Dessy Pergianti, Pelayanan terbaik dapat dilakukan oleh hati yang tulus, tidak hanya sekedar memberikan pelayanan yang baik, tetapi pelayanan yang diberikan dengan kondisi mental bebas dari emosi negatif. MAKE IT WOW, Jorgan itu yang digaungkan untuk suatu pelayanan terbaik dan memenuhi harapan juga kebutuhan pelanggan, bahkan diupayakan untuk melampauinya. Bangun efek kagum untuk memberi nilai tambah. Buat nyaman pelayanan dari awal datang, dengan area Parkir yang nyaman, sekuriti yang ramah, peralatan yang menunjang, toilet yang bersih, pelayanan yang memiliki ilmu dibidangnya dan empati yang tinggi terlebih terhadap permasalahan pelanggan yang dihadapi, sampai akhir satu pelanggan meninggalkan tempat kita dengan dibantu kembali oleh Sekuriti yang ramah. Ketulusan terasa sampai Hati dengan dibalut sopan santun, terpercaya, penuh perhatian, peduli dalam melayani, responsif dan tidak menunggi dalam jangka waktu yang lama. Upgrade diri untuk tidak tertinggal dalam melayani sampai pelanggan membawa hasil produk yang diinginkan, berlomba atas service untuk menumbuhkan kepercayaan, ambil pembanding di tempat lain untuk kebaikan yang akan diterapkan dalam satuan kerja masih-masing. "Orang mendapat service dari Orang juga, bukan perusahaan", oleh karena itu bimbingan atau pelatihan motivasi untuk petugas pelayanan pada Pengadilan Agama Pulau Punjung menjadi penting. Pimpinan Bank Syariah Mandiri (BSM) KCP Pulau Punjung juga mengatakan, bahwa petugas PTSP merupakan ujung tombak suatu lembaga yang berhubungan langsung dengan pelanggan atau masyarakat pencari keadilan. Jika pelayanan yang diberikan buruk, maka masyarakat akan kecewa sehingga akan berdampak pada menurunnya reputasi PTSP Pengadilan Agama Pulau Punjung. Oleh karena itu pelatihan pelayanan prima sangat dibutuhkan guna memberikan latihan serta arahan kepada petugas agar dapat memberikan pelayanan secara maksimal.

Acara pelatihan ini ditutup dengan foto bersama Pimpinan Bank Syariah Mandiri (BSM) KCP Pulau Punjung dan rombongan dengan seluruh pegawai Pengadilan Agama Pulau Punjung.

Informasi dan data pada WebSite ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Pulau Punjung dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi valid

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas